Minggu, 24 Maret 2013

Mengenal KMNU UPI


Oleh : Rifa Anggyana (Ketua Umum KMNU UPI 2013 - 2014)
Sejarah peradaban-peradaban besar dunia terutama tentang kebesaran peradaban Islam tidak akan pernah lepas dari peran pemuda. Pemuda adalah sebuah komunitas yang penuh semangat, penuh vitalitas dan memiliki masa yang panjang dalam melakukan perjuangan.
Kita akan dapatkan dalam Al-Qur'an tentang kisah para pemuda revolusioner yang sanggup bertahan dari tirani yang kejam hanya untuk mempertahankan hidayah yang ia dapatkan dari Robbnya, merekalah Pemuda Kahfi.
Mahasiswa adalah pemuda yang akan menjadi sebuah kekuatan besar dalam melebarkan menegakkan kebenaran dan menentang kezaliman. Kita bisa lihat potret negeri kita tercinta, yang telah memberikan pelajaran berharga tentang bagaimana fungsionalnya posisi mahasiswa dalam menggulirkan dan mengarahkan perubahan di negeri ini. Sepanjang catatan sejarah tentang perubahan, maka tidak akan pernah luput dalam catatan tersebut dimana peran pemuda pasti muncul.
Keluarga Mahasiswa Nahdlatul 'Ulama Universitas Pendidikan Indonesia atau KMNU UPI adalah organisasi ke-NU-an yang digerakkan oleh para mahasiswa-mahasiswa NU di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).
Dalam perjuangannya membina kader-kader NU dalam rangka meneruskan estafet pemikir-pemikir besar Islam sehingga menjadi kader yang loyal, religius dan militan, khususnya di UPI, maka diperlukan adanya perencanaan yang sistematis, terarah dan terpadu dalam melaksanakan kerja-kerja nyatanya.
Visi KMNU UPI adalah "Terbentuknya mahasiswa serta segenap masyarakat NU yang memiliki keunggulan moralitas Islam, intelektualitas, humanitas, profesionalitas, sehingga terbangun kader yang kritis, loyal dan militan dalam membentuk masyarakat yang Islami, mandiri, maju dan beradab."
Adapun Misi KMNU UPI (1). Memperdalam pemahaman dan khasanah ke-NU an (2). Mempercepat proses pembangunan dan pengembangan mahasiswa NU (3). Meningkatkan kualitas mahasiswa NU dalam sisi kepribadian Islamiah, intelektualitas, humanitas dan profesionalitas (4). Melakukan proses meminimalisir kemungkaran dan kemudharatan secara terencana, terarah dan terukur (5. Membentuk opini perjuangan dengan aktivitas syiar dan media massa (6). Memupuk kepekaan serta kepedulian sosial (7) Menjadikan organisasi sebagai ikatan kekeluargaan (8). Menonjolkan nilai-nilai adabiyah dan ubudiyah, dan (9). Membangun kemandirian ekonomi, baik organisasi maupun anggota.
Motto KMNU UPI, "Kuat kaderisasi, tertib administrasi, lincah sosialisasi dan kokoh silaturahmi".
sumber : http://m.nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,44-id,43209-lang,id-c,nasional-t,Mengenal+KMNU+UPI-.phpx

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

2 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Harapan dan Semangat Hidup Seorang Manusia
Designed by Blog Thiet Ke and Iip Irfan Nulhakim
Best view on Chrome Browser
Posts RSSComments RSS
Back to top