Rabu, 02 September 2015

Balkanisasi (Inter-ic) di Internazionale Milan



Setelah bertahun-tahun didominasi para pemain dari Amerika Latin, terutama Argentina, FC Internazionale Milan musim ini sepenuhnya memulai era baru. Tak ada lagi Argentina connection dalam skuad Inter. Gantinya, I Nerazzurri musim ini dipenuhi oleh para pemain asal Balkan.

Ya, musim ini, para pemain Inter didominasi dari negara-negara tersebut. Pemain asal Balkan teranyar yang didatangkan Inter adalah Adem Ljajic (Serbia). Ljajic datang di pengujung bursa transfer bersama Felipe Melo dan Alex Telles. Total Inter mendatangkan 11 pemain baru di sepanjang bursa awal musim ini.

Dari 11 pemain itu, empat pemain diantaranya berasal dari wilayah Balkan. Mereka adalah Adem Ljajic (Serbia), Stevan Jovetic (Montenegro), Ivan Perisic (Kroasia) dan Rey Manaj (Albania). Keempatnya semakin menguatkan aroma Balkan dalam skuad Roberto Mancini musim ini. Pasalnya, sebelum kedatangan keempat pemain itu, Mancini sudah memiliki Samir Handanovic (Slovenia), Marcelo Brozovic (Kroasia) dan Nemanja Vidic (Serbia).

Ya, kini skuad Inter memiliki tujuh pemain asal Balkan. Balkanisasi ini sekaligus mengakhiri era Argentina connection yang sempat mendominasi skuad Inter selama sekitar 10 tahun terakhir. Di era Argentina connection, Inter memiliki pemain-pemain seperti Javier Zanetti, Hernan Crespo, Julio Cruz, Nicolas Burdisso, Esteban Cambiasso, Walter Samuel, Diego Milito, Ricky Alvarez dan lain-lain.

Sekarang hanya ada Mauro Icardi, Ricardo Palacio dan Juan Pablo Carrizo yang berasal dari Argentina. Dalam skema permainan Mancini musim ini, tampaknya hanya Icardi satu-satunya pemain asal Argentina yang berpotensi menjadi starter. Sedangkan Palacio dan Carizzo hanya akan menjadi pelapis di posisi mereka masing-masing.

Tak ada yang tahu mengapa klub yang dimiliki Erick Thohir ini sekarang lebih berkiblat ke Balkan. Yang pasti, para pemain asal Balkan dikenal sebagai pemain yang memiliki skill, kecepatan dan kelugasan. Sejarah konflik yang berkepanjangan di di kawasan itu juga ikut membentuk mental para pemain asal Balkan. Akibat konflik yang berkepanjangan di masa lalu, para pemain asal Balkan tumbuh menjadi pemain tangguh dan bermental fighter.

Namun, apapun atribut yang dimiliki para pemain asal Balkan ini, pengakuan sesungguhnya baru akan mereka dapatkan jika berhasil mempersembahkan trofi untuk Inter. Di musim-musim sebelumnya, pendahulu mereka, yakni Argentina connection mendapat pengakuan dari fans setelah sukses mempersembahkan trofi Liga Champions.

Kini giliran pasukan Balkan yang akan mencoba peruntungan mereka bersama Inter. Ivan Perisic dan kawan-kawan ditantang untuk mempersembahkan trofi kepada fans. Ini tentu bukan tugas yang mudah. Apalagi Inter harus bersaing dengan AS Roma dan Juventus yang juga banyak mendatangkan pemain-pemain baru.

INTER RASA BALKAN

Secara geografis, Balkan merujuk pada wilayah di Eropa Tenggara yang memiliki luas wilayah 550.000 km² dengan jumlah penduduk sekitar 53 juta jiwa. Adapun Negara-negara yang termasuk wilayah Balkan adalah Albania, Bulgaria, Bosnia dan Herzegovina, Kroasia, Republik Makedonia, Montenegro, Serbia, Slovenia, Yunani dan sebagian wilayah Turki. Berikut adalah para pemain Balkan yang membela I Nerazzurri musim 2015/2016 :

Pemain Negara Usia Posisi
Samir Handanovic Slovenia 31 tahun Kiper
Nemanja Vidic Serbia 33 tahun Bek
Marcelo Brozovic Kroasia 22 tahun Gelandang
Adem Ljajic Serbia 23 tahun Penyerang
Ivan Perisic Kroasia 26 tahun Penyerang
Stevan Jovetic Montenegro 25 tahun Penyerang
Rey Manaj Albania 18 tahun Penyerang


Prediksi formasi musim ini (2015/2016) :
------------------------------------------+++++++++++++++++--------------------------------

Kemungkinan trio Balkan (Ljajic, Jovetic, Perisic) akan mengisi posisi sebagai penyerang, dan bisa saja sekitar 4 sampai 5 orang pemain asal Balkan akan mengisi Line-up Inter Milan.

Formasi Inter Milan (4-2-3-1):
Inti : Handanovic; Santon, Miranda, Murillo, Alex Telles, Melo, Kondogbia, Ljajic, Jovetic, Perisic, Icardi
Cadangan : J.Carrizo, T.Berni, Montoya, Nagatomo, Ranochia, Juan Jesus, Vidic, F.Dimarco, D'Ambrosio, Dodo, Guarin, Medel, Gnoukouri, Brozovic, Palacio, Manaj, J.Biabiany
Pelatih : Roberto Mancini


------------------------------------------+++++++++++++++++--------------------------------

Lantas bagaimana peluang pasukan Balkan ini dalam meraih trofi? Sebagai Insteristi saya hanya bisa berharap dan mendo'akan yang terbaik semoga Inter Milan bisa merebut kembali Scudetto Serie-A dan Copa Italia pada musim ini. Kita lihat saja pertandingan demi pertandingan ke depan, hanya waktu yang bisa menjawabnya. Forza Inter Amala !!!!



sumber : indopos.co.id , inter.it , goal.com

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

2 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Harapan dan Semangat Hidup Seorang Manusia
Designed by Blog Thiet Ke and Iip Irfan Nulhakim
Best view on Chrome Browser
Posts RSSComments RSS
Back to top